Jalin Ukhuwah

Jalin Ukhuwah

waKTu sHoLat

Cermin Diri

Dalam riwayat Asakir dari al-Ashma’y disebutkan bahwa Abu Bakar jika dipuji beliau berdo’a “Ya Allah Engkau lebih tahu tentang diriku dan saya lebih tahu dari mereka. Ya Allah berikan kebaikan padaku dari apa yang mereka sangkakan. Ampunilah aku dari apa yang mereka tidak tahu dan jangan azab aku dari apa yang mereka katakan.”

=================================================

Saat kita menanam padi, rumput pun ikut tumbuh. TAPI..saat kita menanam rumput, tidak pernah tumbuh padi. Dalam melakukan kebaikan, kadang-kadang hal yang buruk turut menyertai. Namun, saat melakukan keburukan, tidak ada kebaikan bersamanya. Jangan bosan untuk berbuat baik, meski kadang tidak sempurna. Manusia menjadi sempurna justru karena memiliki Kekurangan disamping kelebihannya & Kelemahan selain kekuatannya…

thiNk aBout...

Menyendiri lebih baik dari pada berkawan dengan yang buruk & teman bergaul yang saleh lebih baik dari pada menyendiri. Berbincang2 yg baik lebih baik dari pada berdiam & berdiam adalah lebih baik dari pada berbicara (mengobrol) yang buruk (HR. Al- Hakim)

===================================================

Sebaik-baik sahabatmu ialah yang selalu memperhatikan kepentinganmu, bukan karena suatu kepentingan yang diharapkan daripadamu untuk dirinya (Al Hikam)

Kamis, 19 Mei 2011

SEJUTA CINTA untuk SAHABATku


Aku punya seribu wajah bukan untuk menipu orang lain. Tidak pernah terbesit di hatiku untuk menipu mereka, tidak. Salahkah diriku bila aku mempunyai banyak wajah?. Di tiap kesempatan ku pakai topeng-topeng itu. Bukan untuk membohongi mereka, tapi ku hanya tak ingin mereka tau apa yang sedang dialami diriku hari ini. Bukan berarti ku tak jujur, atau tak terbuka.

Di satu kesempatan ku harus tersenyum karna kebahagian kawanku walaupun diwaktu bersamaan hatiku sedang bersedih. Di kesempatan lain ku harus berwajah turut sedih karna kesedihan yang dialami sahabatku, walaupun terkadang ku tau hal itu sepele untuk ditangisi.

Disaat ku butuh seseorang untuk mendengar keluh kesahku, tapi ternyata ada teman yang lebih membutuhkan diriku diposisi pendengar dan aku pun melakukannya.  Sekali lagi ku harus ada untuk mereka dengan segala keterbatasanku, ku harus ada untuk mereka.

kau datang padaku seperti biasa
ku sambut bahagia dengan tangan terbuka
kau balas dengan senyuman seadanya
ku tahu ada sesuatu yang berbeza

kau hanya diam seribu bahasa
hanya di matamu yang cuba berbicara
bahwa saat ini hatimu terluka
kau tahu ku ada di sini untukmu

mencuba tak berkedip
menahan tegar di hujung mata
hingga kau pun tak kuasa
berderailah airmata
dalam pelukku kau curahkan semua

menangislah...
kadang manusia terlalu sombong tuk menangis
lalu untuk apa airmata telah dicipta
bukan hanya bahagia yang ada di dunia
menangislah...
di bahuku kau berikanku kepercayaan
bahwa laramu adalah haru biruku
kerna ku adalah sahabatmu

menangislah...(dibahuku ku disini untukmu)
menangislah...(dibahuku kerna ku sahabatmu)           _firdaus_Menangislah dibahuku_

ku hanya ingin ada dan berusaha ada disaat kalian membutuhkan ku, tapi bila diri ini kadang alfa ku minta maaf dengan segala keterbatasanku. Terkadang tak ku pungkiri diriku pun suka asik dengan dunia ku sendiri. Menghilang dari kalian, bukan karena ku lupa dengan kalian tapi ku butuh waktu untuk menyendiri. Diriku pun terkadang heran apa yang salah didalam diriku sehingga banyak dari beberapa dari kalian menghilang dari kehidupanku dan berpikir ku tak perhatian dengan kalian. Ku pun sama dengan kalian hanya manusia biasa, tapi ku selalu ingin ada di saat kalian butuhkan. Suka duka bersama kalian punya tempat tersendiri di sisi hatiku. Kisah kalian adalah pelajaran hidup buat ku. Suka duka kalian adalah bagian dari hidupku juga. Kalian punya ruang dihatiku selalu dan akan selalu ada ruang dihatiku. Jangan sangsikan ini duhai kawanku. Aku dengan sepotong hati punya sejuta cinta untuk sahabatku, ku coba itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instrument...